search
X
Bekerja Sama Dengan :
Other Information Bekerja Sama Dengan 1 icon_3
Other Information Bekerja Sama Dengan 2 icon_2
Other Information Bekerja Sama Dengan 3 icon_1

Artikel

Patung Sapi Emas

Patung Sapi Emas

Bismillaah

Assalamu'alaikum wrwb..

"PATUNG SAPI EMAS"

Samiri adalah Ulama di Zaman Nabi Musa.

Dia adalah bayi yang di selamatkan Allah dari sebuah desa yang disiksa oleh Allah bernama Tsamara.

Dia dirawat oleh Malaikat Jibril dari usia belia sehingga bisa bertemu dan berinteraksi dengan Malaikat Jibril.

Pada suatu hari dia mengambil pasir bekas telapak kuda yang ditunggangi Malaikat Jibril dan menyimpannya.

Ketika Nabi Musa meninggalkan kaum Bani Israil untuk mendapatkan wahyu Taurat dari Allah, Nabi Harun pun menggantikan beliau untuk memimpin kaumnya.

Tetapi SAMIRI tidak pernah memperdulikannya, Atas bujukan Syetan Ia pun mengajak Bani Israil untuk mengumpulkan semua perhiasan emasnya untuk di lebur di atas api dan menjadikannya seekor anak sapi, setelah jadi Patung Emas anak Sapi .... Ia menaburkan bekas pasir telapak kuda Malaikat Jibril ....๐Ÿ˜Ÿ๐Ÿ˜Ÿ

Dengan seiizin Allah anak sapi itu bisa bersuara dan menari, dan Ia menyuruh kaum Bani Israil untuk menyembah patung anak sapi tersebut.

Betapa murkanya Nabi Musa ketika kembali dan melihat kaumnya kembali menyembah berhala.๐Ÿ˜ก๐Ÿ˜ก๐Ÿ˜ก Beliaupun mengusir Samiri dan melemparkan patung tersebut kearah bukit.

Samiri mendapatkan azab penyakit aneh, yaitu ketika seseorang menyentuh kulitnya ia seperti merasa terbakar, sehingga sampai akhir hidupnya dia selalu berkata "Jangan sentuh saya..." Jangan sentuh saya..."๐Ÿ˜”๐Ÿ˜”

Konon Patung anak sapi tersebut kini berada di Sinai, Mesir
Artikel Patung Sapi Emas

Latest Artikel

UMROH KE BAITULLAHAku datang Memenuhi PanggilanMu ya Allah UMROH KE BAITULLAH
(Aku datang Memenuhi PanggilanMu ya Allah)
Umrah (bahasa Arab: ุนู…ุฑุฉโ€Ž) adalah salah satu kegiatan ibadah dalam agama Islam. Hampir mirip dengan ibadah haji, ibadah ini dilaksanakan dengan cara melakukan beberapa ritual ibadah di kota suci Mekkah, khususnya di Masjidil Haram.

Pada istilah teknis syari'ah, Umrah berarti melaksanakan tawaf di Ka'bah dan sa'i antara Shofa dan Marwah, setelah memakai ihram yang diambil dari miqat. Sering disebut pula dengan haji kecil.

Perbedaan umrah dengan haji adalah pada waktu dan tempat. Umrah dapat dilaksanakan sewaktu-waktu (setiap hari, setiap bulan, setiap tahun) dan hanya di Mekkah, sedangkan haji hanya dapat dilaksanakan pada beberapa waktu antara tanggal 8 Dzulhijjah hingga 12 Dzulhijjah serta dilaksanakan sampai ke luar kota Mekkah.

Syarat Umroh
Syarat untuk mengerjakan umrah sama dengan syarat untuk mengerjakan haji:
1. Beragama Islam
2. Baligh, dan berakal
3. Merdeka
4. Memiliki kemampuan, adanya bekal dan kendaraan, serta anggaran
5. Ada mahram (khusus bagi wanita)

Rukun
Rukun umrah adalah :
1. Ihram, berniat untuk memulai umrah
2. Thawaf
3. Sai
4. Tahallul

Wajib
Adapun wajib umrah adalah:
1. Melakukan ihram ketika hendak memasuki miqat
2. Bertahallul dengan menggundul atau memotong sebagian rambut

โ€ข Keterangan:
1. Meninggalkan rukun, maka umrahnya tidak sempurna dan wajib diulangi
2. Meninggalkan kewajiban, umrah tetap sah dan kesalahan tersebut (meninggalkan kewajiban) bisa ditutupi dengan DAM
3. Bersetubuh sebelum tahallul maka wajib membayar seekor kambing

Tata cara BerUmrah
Untuk tata cara pelaksanaan umrah, maka perlu diperhatikan hal-hal berikut ini :
1. Disunnahkan mandi besar (janabah) sebelum ihram untuk umrah.
2. Memakai pakaian ihram. Untuk lelaki 2 kain yang dijadikan sarung dan selendang, sedangkan untuk wanita memakai pakaian apa saja yang menutup aurat tanpa ada hiasannya dan tidak memakai cadar atau sarung tangan.
3. Niat umrah dalam hati, ketika sampai di miqot ( batas daerah tanah suci ) sholat sunah dua rokaat dan mengucapkan Labbaika Allahumma 'umrotan atau Labbaika Allahumma bi'umrotin. Kemudian bertalbiyah dengan dikeraskan suaranya bagi laki-laki dan cukup dengan suara yang didengar orang yang ada di sampingnya bagi wanita, yaitu mengucapkan Labbaikallahumma labbaik labbaika laa syarika laka labbaik. Innal hamda wan ni'mata laka wal mulk laa syarika laka.
4. Jika sudah sampai kota Makkah, disunnahkan mandi terlebih dahulu sebelum memasukinya.
5. Sesampai di ka'bah, talbiyah berhenti sebelum thawaf. Kemudian menuju hajar aswad sambil menyentuhnya dengan tangan kanan dan menciumnya jika mampu dan mengucapkan Bismillahi wallahu akbar. Jika tidak bisa menyentuh dan menciumya, maka cukup memberi isyarat dan berkata Allahu akbar.
6. Thawaf sebanyak 7 kali putaran. 3 putaran pertama jalan cepat dan sisanya jalan biasa. Thowaf diawali dan diakhiri di hajar aswad dan ka'bah dijadikan berada di sebelah kiri.
7. Salat 2 raka'at di belakang maqam Ibrahim jika bisa atau di tempat lainnya di masjidil haram dengan membaca surah Al-Kafirun pada raka'at pertama dan Al-Ikhlas pada raka'at kedua.
8. Sa'i dengan naik ke bukit Shofa dan menghadap kiblat sambil mengangkat kedua tangan dan mengucapkan Innash shofa wal marwata min sya'aairillah. Abda'u bima bada'allahu bihi (Aku memulai dengan apa yang Allah memulainya). Kemudian bertakbir 3 kali tanpa memberi isyarat dan mengucapkan Laa ilaha illallahu wahdahu laa syarika lahu. Lahul mulku wa lahul hamdu wahuwa 'alaa kulli syai'in qodiir. Laa ilaha illallahu wahdahu anjaza wa'dahu wa nasoro 'abdahu wa hazamal ahzaaba wahdahu 3x. Kemudian berdoa sekehendaknya.
9. Amalan pada poin 8 diulangi setiap putaran di sisi bukit Shofa dan Marwah disertai dengan doa.
10.Sa'i dilakukan sebanyak 7 kali dengan hitungan berangkat satu kali dan kembalinya dihitung satu kali, diawali di bukit Shofa dan diakhiri di bukit Marwah.
11.Mencukur seluruh atau sebagian rambut kepala bagi lelaki dan memotongnya sebatas ujung jari bagi wanita.
12. Dengan demikian selesai sudah amalan umrah

AL SHAWARMA
KEBAB ALA ARABIAN
Al SHAWARMA

Menyempatkan diri di sela-sela waktu rangkaian ibadah umroh para jamaah juga bisa melakukan wisata kuliner. Tak ada salahnya untuk sejenak mengisi waktu luang dengan mencicipi kuliner-kuliner baru yang ada di Kota Mekah serta Madinah.

Mekah dan Madinah punya aneka makanan dan minuman khas yang lezat. Dan tak perlu khawatir, beragam kuliner yang dijajakan di kedua kota suci ini dipastikan halal serta aman untuk dikonsumsi secara syar'i oleh umat muslim.

Soal harga pun tak perlu takut. Tak akan menguras kantong jamaah karena harga yang ditawarkan tak berbeda jauh dengan harga makanan di tanah air.

Lantas, apa saja sih kuliner yang dapat dinikmati jamaah saat berada di Mekah dan Madinah? Nah, yang pertama dan mungkin sudah tak asing lagi bagi jamaah Indonesia adalah kebab. Namun, di Saudi kebab lebih dikenal dengan nama shawarma. Berupa potongan kecil-kecil daging ayam, domba atau sapi yang dibakar, dipadukan dengan tomat, bawang bombay, ketimun dan selada, yang terbungkus rapi dalam roti pita yang sudah dipanggang (khubz).

Shawarma yang biasa ditemui di tanah air agak berbeda dengan yang ada di Madinah dan Mekah. Mungkin saja rasanya akan sedikit asing bagi lidah orang Indonesia. Terlebih shawarma di sana diberi tambahan sedikit potongan kentang rebus di dalamnya.

Namun justru di situlah serunya berwisata kuliner. Dijamin memberikan kesan tersendiri bagi para jamaah. Porsi besar khas orang timur Tengah juga pasti akan membuat perut terasa lebih cepat kenyang sehingga diharapkan akan memberi cadangan energi lebih bagi jamaah saat beribadah.

Harga sebuah shawarma berisi daging sapi atau kambing berkisar 4 SAR dan daging ayam berkisar 5 SAR (1 SAR = Rp3500). Shawarma bisa didapatkan di kios-kios ataupun restoran. Namun di restoran, tentu harganya jauh lebih mahal karena sebanding dengan kualitas daging yang digunakan.

Anda berniat mencobanya???
Mesir Negara Para Nabi
Bismillaah..

Assalamu'alaikum wr wb...

"Kisah Nabi Ibrahim & Raja Namrudz yang dikalahkan oleh seekor nyamuk". (PART 1)

Raja Namrudz adalah seorang Raja yang sangat sombong, Raja yang sangat berkuasa di Babylonia. Ia mengaku dirinya adalah Tuhan.

Ia amat sangat membenci Nabi Ibrahim, karena pendapat2nya selalu saja dapat dipatahkan oleh Beliau, sehingga Nabi Ibrahim dianggap musuh olehnya. Hingga suatu ketika dia menantangnya dan akan membunuhnya.

"Hai Nabi Ibrahim, Aku menantang Tuhanmu, bukankah Tuhanmu itu mempunyai bala tentara? kerahkanlah untuk melawanku". Waktu itu ia berkata dengan gayanya yang sombong dan angkuh (Raja Namrudz sampai menyiapkan pasukannya sebanyak 700.000 orang.... wow..๐Ÿ˜ฏ๐Ÿ˜ฏ).

Akhirnya Nabi Ibrahim berdo'a kepada Allah... Beliau memohon untuk mendatangkan dengan mahluk yang paling lemah, yaitu seekor nyamuk (kereeen... hehehe, belum tahu dia....๐Ÿ˜).

Dalam surat Al Fath, ayat 7 diterangkan bahwa :

ูˆูŽู„ูู„ู‘ูŽู‡ู ุฌูู†ููˆุฏู ุงู„ุณู‘ูŽู…ูŽุงูˆูŽุงุชู ูˆูŽุงู„ุฃุฑู’ุถู ูˆูŽูƒูŽุงู†ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽุฒููŠุฒู‹ุง ุญูŽูƒููŠู…ู‹ุง (ูง)

yang artinya : " Bala tentara di langit dan di bumi itu adalah milik Allah, dan Allah maha perkasa lagi bijaksana.."

Adapun yang di maksud dengan bala tentara langit dan bumi adalah penolong yang diadakan oleh Allah untuk menolong orang-orang mukmin seperti : malaikat2, binatang2, angin topan dsb... (tafsir al qur'anul karim)

Pada saat itu, tiba-tiba di langit tampak awan hitam yang datang mendekat, setelah makin dekat... barulah mereka sadari bahwa itu bukanlah awan hitam seperti yang mereka maksud melainkan ribuan nyamuk yang datang menyerang.

Pada awalnya mereka juga meremehkan dan mentertawakan, karena yang datang hanyalah nyamuk yang notebene adalah mahluk kecil yang lemah. Tetapi karena jumlahnya ribuan bahkan ratusan ribu.... merekapun akhirnya kewalahan, mereka tidak berhasil menghalau nyamuk2 tersebut,... mereka lari tunggang langgang menyelamatkan diri. Namun semua itu sia-sia... dengan izin Allah, nyamuk2 tersebut dapat menghisap darah di dalam tubuh pasukan Raja Namrudz hingga habis, sampai tubuhnya tampak tulang. (hiiiiiii......๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ)

Bagaimana dengan nasib Sang Raja yang sombong???
tunggu lanjutannya di PART 2 yaa......๐Ÿ˜๐Ÿ˜

#astourwisata
#myhalaltripindonesia
#jelajahbumiparanabi
#mesirjordanpalestina
#umrohplusmesir
#kisahnabiibrahimdanrajanamrudz
Astour Logo
ุจุณู… ุงู„ู„ู‡ ุงู„ุฑุญู…ู† ุงู„ุฑ ุงู„ุญูŠู…

Dengan menyebut nama Allah SWT Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Segala puja dan puji syukur hanya bagi Allah SWT Sang pencipta alam semesta, Pemberi nikmat hidayah Iman dan Islam kepada kita hingga saat ini. Untuk itu secara lisan perlu kita ucapakan Syukur Alhamdulillahi robbilโ€™alamiin..

Shalawat serta salam selalu tercurah kepada Junjungan kita Nabi Muhammad SAW beserta kepada para Sahabat-sahabatnya, Para Tabiโ€™iin wat Tabiโ€™ahum, Para Mubaligh / Mubalighoh, sehingga agama yang haq ini bisa sampai kepada kita semua, Kami syukuri dengan ucapan Alhamdulillaahi Jaza Kumullooho Khoiro..

ูˆู…ุง ุฎู„ู‚ุฉ ุงู„ุฌู† ูˆุงู„ุฅู†ุณ ุงู„ุง ู„ูŠุนุจุฏูˆู† (ุงู„ุฒุงุฑูŠุขุช:56
Dan tidaklah Kuciptakan Jin dan Manusia kecuali hanya menyembah kepada-Ku

ูˆู„ู„ู‡ ุนู„ู‰ ุงู„ู†ุงุณ ุญุฎ ุงู„ุจูŠุช ู…ู† ุงุณุชุทุงุน ุฅู„ูŠู‡ ุณุจูŠู„ุง ูˆู…ู† ูƒูุฑ ูุฅู† ุงู„ู„ู‡ ุบู†ู‰ ุนู† ุงู„ุนุงู„ู…ูŠู† (ุงู„ ุนู…ุฑุงู† : 97
Dan kewajiban manusia kepada Allah adalah Haji ke Baitullah, yaitu bagi orang yang mampu jalannya menuju Baitullah. Dan barang siapa yang kufur, maka sesungguhnya Allah Maha Kaya dari seluruh alam

Ibadah Umroh & Haji merupakan amalan yang harus ditanamkan dalam setiap pribadi muslim. Kewajiban terhadap Umroh Haji bagi yang mampu bukan menjadi halangan untuk mengabaikan niat beribadah kepada Allah SWT, tetapi melainkan sebagai motivasi bagi setiap muslim untuk bekerja keras, giat dan gigih untuk menjadi sosok yang mampu untuk menggapai niat tersebut. Setelah dengan niat kemudian diwujudkan dengan usaha yang gigih insya Allah Sang Maha Pencipta akan mewujudkannya.

Sebagai Perusahaan Penyelenggara Perjalanan Umroh Haji PT. Astur Sarana Wisata siap mewujudkan niat saudara-saudara muslim semua. Sebagaimana motto kami Insya Allah amanah dan sesuai tuntunan sunnah, sehingga kami merasa bertanggung jawab untuk memastikan bahwa dalam setiap manasik ibadah Umroh dan Haji para jamaah dapat benar-benar dapat mengamalkan sesuai dengan petunjuk Al Qurโ€™an dan Al Hadits.

Kami memang masih baru berdiri, tapi insya allah maksimal dalam pelayanan dan terus berbenah diri untuk semakin lebih baik.. aamiin
Didirikan dengan berbadan hukum lengkap dan sebagai salah satu anggota dari Asosiasi My Halal Trip Indonesia.

Nama Perusahaan : PT. Astur Sarana Wisata
Beralamat di MTH Square Lt.1/17
Jl. MT Haryono Kav. 10 Bidara Cina, Jatinegara Jakarta 13330
Berakta notaris Nomor. 30 Tgl 11 Okt 2016
Domisili Nomor : 239/27.1/31.75.03.1002/071.562/2016
NPWP Nomor : 80.532.094.2-002.000
Sk Kehakiman No. AHU-0048824.AH.01.01.tH 2016
Jenis Usaha : Biro Perjalanan Wisata (BPW)


Selengkapnya »
HUBUNGI KAMI
MTH SQUARE Lt.1/17 Jl. MT HARYONO KAV. 10 CAWANG Jakarta 13330
info@astour.co.id
021-29263017
08119125354
Copyright ยฉ 2015 - Perusahaan Client All Rights Reserved,
Jasa Pembuatan Website by IKTLink Mobile